Iklan

,

Iklan

Anggota DPRD Sanggau Yeremias Marsilinus Sebut RSUD Mth Djaman Kado Terindah PH-YO

firmus bambang
25 Sep 2023, 18:10 WIB Last Updated 2023-09-25T15:08:28Z


FOTO: Anggota DPRD Sanggau Yeremias Marsilinus 


Oleh Firmus


SANGGAU - Anggota DPRD Sanggau Yeremias Marsilinus menyambut baik peresmian RSUD Mth Djaman. 


Terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Sanggau yang sudah membangun RSUD Mth Djaman ini untuk masyarakat. 


Ini kado terindah dari pasangan Bupati Sanggau Paolus Hadi dan Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot. 


" Kita patut bangga sudah memiliki RSUD Mth Djaman yang baru. Saya berharap pelayanan kesehatan masyarakat semakin meningkat," harap Yeremias Marselinus alias Kocan. 




Seperti yang diberikan sebelumnya, Bupati Sanggau Paolus Hadi resmikan gedung baru RSUD M.Th. Djaman, Senin, 25 September 2023 di Bunut, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat.


Dihadiri oleh jajaran Forkopimda Sanggau, perwakilan Kemenkes RI, Komisi IV DPRD Sanggau, Marselinus Yeremias alias Kocan, Waka Polres Sanggau, Kompol Yafet Efraim Patabang, Dandim 1204 Sanggau, Letkol Inf Putra Andika. Kepala Puskesmas Kabupaten Sanggau. 


Hadir juga perwakilan Kemenkes RI Yayan Kusman.


" Kesehatan merupakan hakekat Hak Asasi Manusia, dan tertuang juga dalam UUD menegaskan tentang setiap orang berhak perihal layanan kesehatan," ujar Yayan Kusman. 


Sementara itu, Bupati Sanggau Paolus Hadi mengatakan, fasilitas sudah di bangun, dan diharapkan pemerataan dalam pelayanan kesehatan dapat diberikan kepada masyarakat.


" Upaya kita adalah yang terbaik untuk masyarakat," tegas Bupati Sanggau Paolus Hadi di dampingi Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot. 


Di tempat terpisah, warga Tayan Hulu Lusia Arni menambahkan bahwa dirinya menyambut baik terhadap peresmian gedung Rumah Sakit baru M.Th Djaman.


"Sudah beroperasi gedung baru ini, dengan tingkat pelayanan dan kenyamanan yang ditawarkan, saya merasa sudah seperlunya pelayanan kesehatan dapat seperti ini yakni lebih baik di bagian pelayanan," ucap Lusia Arni.


Mengukir sejarah, gedung baru RSUD Mth Djaman adalah salah satu kado terindah Paolus Hadi-Yohanes Ontot (PH-YO). 


Ditempat yang sama, Kadis Kesehatan Sanggau Ginting mengucapkan terimakasih kepada Bupati Sanggau Paolus Hadi dan Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot yang sudah hadir meresmikan RSUD Mth Djaman. 


" Ya, ini kado terindah PH-YO selain dari pembangunan lainnya selama mereka berdua memimpin," tegas Ginting seraya menambahkan saat ini pelayanan di RSUD Mth Djaman ini terus ditingkatkan dengan menyediakan dr spesialis 18 orang dan dr umum 15 orang, total 33 orang khusus pelayanan di rumah sakit. 

Video News

Iklan

iklan