Iklan

,

Iklan

Anggota Komisi X DPR RI Adrianus Berikan Kuliah Umum di Kampus IBEI Pontianak

firmus bambang
30 Sep 2023, 09:25 WIB Last Updated 2023-09-30T02:25:46Z



BETANG RAYA, PONTIANAK - Anggota DPR RI Komisi X Fraksi Partai Golkar Adrianus Asia Sidot Berikan Kuliah Umum di Kampus Institut Bisnis dan Ekonomi Indonesia (IBEI), Jumat 29 September 2023.


Mengangkat Tema  Pembentuk Karakter Disiplin dan Pemahaman Wawasan Kebangsaan, kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Yayasan, Rektor beserta jajarannya serta para mahasiswa di lingkungan IBEI.



Dalam sambutannya, Adrianus menyampaikan bahwa di era Disrupsi teknologi saat ini, dimana hampir semua yang di butuhkan ada dalam genggaman (Smartphone). Dengan semakin majunya teknologi saat ini, berdampak dua hal dalam kehidupan manusia, pertama pengaruh positif yang kedua pengaruh negatif.

Untuk itu pada siang hari ini saya sampaikan kepada anak-anakku sekalian, tanamkan Pancasila dengan kokoh dan kuat dalam diri kalian, agar pengaruh-pengaruh luar yang yang berusaha merongrong Pancasila tidak mengecoh diri kita.


"Jadilah Mahasiswa yang Berkarakter Pancasila, bentengi diri kalian sekuat mungkin di tengah arus informasi yang tiada batas ini" Pungkas Anggota DPR RI tersebut.


Lebih lanjut Adrianus memaparkan bahwa mahasiswa tidak boleh mempunyai pemikiran yang melihat Indonesia hanya berdasarkan satu suku, satu agama dan kepercayaan. Melainkan Kita harus melihat Indonesia sebagai Bangsa yang besar dengan keberagaman suku dan bahasa.


"Indonesia Negara Besar, kaya akan Budaya dan bahasa, maka sebagai Generasi penerus bangsa, kalian harus mempunyai pemikiran yang luas bahwa Indonesia ialah Bhinneka Tunggal Ika" Paparnya.


Mantan Bupati Landak dua periode itu juga menyampaikan bahwa kita semua patut bangga dan bersyukur karena menjadi bangsa yang merdeka. Kita tidak lagi di atur oleh bangsa-bangsa lain, tidak lagi di jajah Negara-negara lain. anak-anakku sekalian yang saya banggakan Coba anda bayangkan jika negara ini masih dijajah oleh bangsa asing bisakah kita seperti sekarang ini mau menempuh pendidikan mau sekolah di mana kita bebas mau ngapain aja kita bebas dalam arti bebas yang diatur dalam peraturan perundang-undangan. Dan perlu di garis bawahi bahwa kemerdekaan kita ini bukan hadiah, bukan diberikan oleh Belanda atau Jepang, Indonesia merdeka atas perjuangan para pahlawan. ribuan nyawa pahlawan kita melayang.



"Sebagai Warga Negara Indonesia, karakter pertama yang harus dimiliki ialah bangga sebagai warga negara Indonesia" ucapnya.


sekali lagi saya sampaikan kepada anak-anakku sekalian, Pegang Pancasila sekuat-kuatnya dalam hidup berbangsa dan bernegara, agar Indonesia tetap Satu Nusa, Satu Bangsa, sehingga Indonesia Maju benar-benar dapat terwujud.


Kemudian di era serba teknologi saat ini, kita semua harus terus mengupgrade diri, belajar dan terus belajar. Karena Kalau kita tidak bisa menguasai teknologi, hidup di jaman sekarang, pasti kita akan tertinggal. Tutup Adrianus Asia Sidot.

Iklan

iklan