Iklan

,

Iklan

Sutrisno Sebut Jamaah Yasin Wali Songo dan Sholawat Jamuniroh Rayakan Tanggal 12 Rabiul Awal

firmus bambang
28 Sep 2023, 18:26 WIB Last Updated 2023-09-28T11:28:21Z


BETANG RAYA, SANGGAU - Setiap tanggal 12 Rabiul Awal Tahun Hijriyah di kenang sebagai hari kelahiran Nabiullah Muhammad SAW. Banyak di antara Umat Muslim memperingatinya sebagai wujud rasa cinta dan kasihnya kepada Rasulullah SAW. Berbagai bentuk kegiatan sesuai dengan tradisi dan budaya daerah mewarnai peringatan ini selasa (26 September 2023 )


Demikian juga halnya dengan Jamaah Yasin Wali songo dan Jamaah sholawat jamuniro juga Jamaah Emak-emak Belajar Sholekhah juga hadir melaksanakan doa bersama di salah satu kediaman anggota jamaah. 


Sutrisno ketua Jamaah Yasin walisongo di kesempatan itu mengatakan "pelaksanaan kegiatan ini sebagai wujud rasa cinta kita kepada Baginda Rasulullah SAW agar kita senantiasa Patut  menauladani dan mengikuti sunnah Beliau". 


Ketua kegiatan H. Sutahal mengatakan kegiatan yang serba mendadak dengan kemampuan seadanya insyaallah bermanfaat besar dan terimakasih pada tuan Rumah bapak Dhuriat beserta keluarga yang telah mendukung  terlaksananya kegiatan ini.


Sedangkan Doa bersama ini juga di isi dengan tausiah oleh Ustadz Ali Gufron yang membawakan tema Rasulullah SAW adalah suri tauladan yang sempurna, tak ada cela disetiap akhlaknya.



 "Bukan hanya pada moment ini kita mengenang beliau tetapi setiap saat dalam denyut nadi kehidupan kita Sunnah beliau menjadi dasar dan merupakan sumber hukum yang akan mengatur tata kehidupan umatnya" lanjutnya Ustadz Ali Gufron  mengajak kepada jamaah yang hadir. 


Acara yang dihadiri sekitar 300 jamaah tampak meriah  dan diakhiri dengan makan (red)

Iklan

iklan