Iklan

,

Iklan

Perankan Maria dan Mayang Pinang, Kristina Model Terbaik Sanggar Tuah Production

firmus bambang
27 Sep 2023, 18:07 WIB Last Updated 2023-09-27T11:07:18Z

Kristina

Kristina


Oleh: Yogi

Editor: FM.Corp


SANGGAU - Sanggar Tuah Production semakin terdepan. Eksis menggali dan mengembangkan dunia musik serta tari daerah. 


Salah satu lagu terpopuler adalah Maria dan Mayang Pinang yang menjadi model adalah Kristina. 


Penggemar karya dari Sanggar Tuah Production merambah antar kabupaten, provinsi bahkan Sarawak Malaysia. 


" Saya senang dan bangga melihat karya-karya yang ada di Sanggar Tuah Production, terus maju dan terdepan," ujar warga Landak, Sirus, Rabu 27 September 2023 di Ngabang melalui pesan singkat WA. 


Selain lagu berjudul Pangalok, juga buming lagu Maria dan Mayang Pinang dengan model Kristina. 


" Kristina model terbaik di Sanggar Tuah Production. Ayo asah terus kemampuan actingnya," tegas Sirus. 


Lala

Putri


Selain Kristina, ada model lainnya yang juga cukup terkenal, seperti Dina dengan judul lagu Anonngku Kaseh. Lala lagu Tetap Setia. Putri lagu Dayang Seluang dan Kembang Sekayam. Mega lagu Oh Lea Koa. 


Dina


Mega

Kristina Saragih dalam kesempatan wawancara pada hari Rabu, 27 September 2023 di Kawasan Kampung Benua Sanggau, mengatakan terkait hobi yang selama ini dilakoni sembari diluar pekerjaan di PMI (Palang Merah Indonesia) mengaku tertarik merambah dunia entertainment.


" Ketika bergabung di Sanggar Tuah Production banyak sekali ilmu dan pengalaman yang menambah daya juang saya untuk tetap menekuni hobi menyanyi dan menari yang sudah lama saya laksanakan," ujar Kristina Saragih.


Salah satu yang mengantarkan Kristina Saragih mampu mencapai tangga dunia tarik suara ketika hits dalam kanal youtube Sanggar Tuah Production yakni, Lagu Dayak Kanayatn berjudul Maria dan Mayang Pinang sebagai model yang mendapat banyak pujian. Selanjutnya menyanyikan lagu berjudul Karena Kasih-Nya ciptaan Firmus cukup mengharumkan namanya di blantika lagu dan musik daerah. 


Kristina menjelaskan, semuanya berawal dari hobi, dan masuk ke Sanggar Tuah Production mengisi beberapa lagu dan video klip membuat dirinya sangat menyukai seni tentunya tarik suara dan menari. 


" Walaupun saya memiliki pekerjaan tetap diluar menyanyi dan menari, harapan besar saya tentunya hobi ini akan tetap saya tekuni dalam menggapai karier yang lebih baik lagi kedepan," harap Kristina Saragih.

Iklan

iklan