Iklan

,

Iklan

Sanggar Limamank Bungsu Kunjungi Wilayah Alam Pancur Aji Sanggau

firmus bambang
25 Sep 2023, 17:57 WIB Last Updated 2023-09-25T17:08:18Z


Oleh Tato Jurnalisio


BETANG RAYA, SANGGAU - Sanggar Limamank Bungsu dari kecamatan Beduai kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat berbenah diri. 


Tetap eksis di tangan Benny Borneo sebagai ketua dan seorang penggiat seni serta penulis cerita anak yang juga berasal dari kecamatan Beduai. 


Selain rutin melestarikan adat dan budaya, Sanggar ini juga aktif mengadakan kegiatan video vlog dan promosi tampat - tempat wisata yang ada di kabupaten Sanggau. 




Aktivitas mereka bisa di lihat melalui chanel youtube sanggar limamank bungsu.


Baru - baru ini, Minggu 24 September 2023, personil Sanggar Limamank Bungsu mengunjungi wisata alam Pancur Aji di Sanggau.


Pancur Aji adalah salah satu tempat wisata yang ada di kabupaten Sanggau yang cukup terkenal akan indah panorama alam semula jadinya. 


" Selain membantu pemerintah daerah Sanggau mempromosikan tempat wisata, tempat untuk kami mencari inspirasi tentang indahnya alam ciptaan Tuhan," ujar Ketua Sanggar Limamank Bungsu, Benny Borneo, Senin 25 September 2023. 


Ia menjelaskan, tujuan dari kegiataan vlog tempat wisata ini juga menjadi wadah bagi angota Sanggar Limamank Bungsu untuk belajar banyak hal, seperti menjadi presenter untuk satu progam promosi wisata alam yang ada di Kabupaten Sanggau. 


"  Kegiatan wisata alam ini sekaligus mengasah kemampuan anggota Sanggar dan pengembangan pengetahuan tentang budaya serta kearipan lokal setempat," tegas Ketua Sanggar Limamank Bungsu, Benny Borneo di dampingi Sekretaris Sanggar Limamank Bungsu, Karolina Besta. 

Iklan

iklan