Iklan

,

Iklan

Sanggar Tuah Production Gelar Pelatihan Seni Tari, Musik, Bernyanyi, Pewarta di Sanggar SAN

Yasin, ST
23 Sep 2023, 22:11 WIB Last Updated 2023-10-13T02:30:10Z

Oleh: Yasin


Betangraya.com, SANGGAU - Dalam rangka melestarikan adat dan budaya di Kabupaten Sanggau, Sanggar Tuah Production bekerjasama dengan Sekolah Anak Negeri (SAN) yang berada di Sanjan untuk melatih dan menggali bakat - bakat terpendam siswa - siswi SAN yang memang sangat  tertarik di dunia seni, selain prestasi akademik yang membanggakan.


Kegiatan Extra kulikuler di Sekolah Anak Negeri (SAN)


Setiap minggunya, pemilik Sanggar Tuah Production, Firmus turun langsung rutin membimbing, memberikan arahan tentang dasar - dasar ekting, mental, serta belajar menulis ilmu jurnalistik kepada siswa - siswi SAN yang tergabung dalam Sanggar SAN yang baru terbentuk.


Saat diwawancarai media ini, Firmus mengatakan bahwa Sanggar SAN luar biasa, antusiasme para siswa untuk belajar sangat tinggi.


"Kesan pertama saat memberikan arahan dan bimbingan, para siswa sangat cepat memahami dan bersemangat dalam extrakulikuler dibidang seni, olah vocal, jurnalistik, tari dan akting. Saya sangat terkejut, Siswa Siswi SAN yang tergabung dalam Sanggar SAN bisa secepat itu menguasai ilmu yang saya ajarkan," ujar Firmus, Sabtu 23 September 2023.


Ia menjelaskan, sekarang terbukti dengan lahirnya karya - karya emas Sanggar SAN terutama di tarik suara telah melahirkan beberapa cover album dari Sanggar Tuah Production yang bisa dinyanyikan dengan mudah oleh siswa - siswi SAN.

Sekolah Anak Negeri (SAN)


Selain itu, anak muda berbakat asal Beduai, Benny Borneo, yang merupakan tim Sanggar Tuah production juga bersemangat mengajarkan ilmu Sape kepada siswa - siswi SAN. 


Selain ahli bermain sape, Benny Borneo juga memiliki keahlian lain yaitu bisa mixing audio, ahli gitar akustik, membuat musik, membuat alat musik sape, dan masih banyak lagi bakat seninya.


Album Karya Anak Anak Sanggar SAN



Karena Kasihnya ELREHYA SAN ( Lagu Rohani )

Iklan

iklan