Iklan

,

Iklan

Majukan Seni dan Musik Sanggar Anak Negeri Berharap Dukungan Pemerintah

firmus bambang
15 Okt 2023, 12:30 WIB Last Updated 2023-10-15T05:30:48Z


FOTO: Model dan Penyanyi Sanggar Anak Negeri foto bersama Ketua Sanggar Tuah Production, Firmus


Oleh : C. Yogi Flastio


SANGGAU - Harapan besar Sanggar Anak Negeri (SAN) yang terletak di Desa Sanjan, Dusun Sungai Mawang, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau terhadap dukungan seni dan musik, Sabtu 14 Oktober 2023.


Kristian Moses, salah satu tenaga pendidik di Sekolah SMP, SMA Anak Negeri Sanggau dan sekaligus ketua Sanggar mengutarakan, bahwasanya ingin mengenalkan Sekolah Anak Negeri tidak hanya dalam hal akademik semata, namun melalui terbentuknya Sanggar dapat menyalurkan bakat dan talenta siswa-siswi yang berada di Sekolah Anak Negeri.


"Terbentuknya sanggar anak negeri ini adalah upaya kami untuk mengasah bakat, kemampuan, dan talenta anak-anak disini, karena memang mayoritas berasal dari daerah, tentu mereka butuh wadah dalam penyaluran bakat mereka," ujar Kristian Moses.


Kristian Moses turut menyampaikan harapan kepada Pemerintah Daerah Sanggau untuk pengembangan sanggar anak daerah dalam seni dan musik di Desa Sanjan.


"Perhatian utama yakni, kami berharap bantuan kepada Pemerintah Daerah Sanggau dan Dinas terkait, agar sekolah anak negeri dapat mewujudkan mimpi para talenta-talenta muda yaitu siswa yang bersekolah disini agar dapat berkembangan seni dan musik, sehingga wujud nyata dari pendidikan tidak hanya hal akademik saja, tapi dari bakat dan talenta mereka sendiri," tegas Kristian Moses.

Iklan

iklan