Iklan

,

Iklan

Personil Polsek Parindu Amankan Aksi Damai Pernyataan Sikap Dayak Parindu

firmus bambang
12 Okt 2023, 10:56 WIB Last Updated 2023-10-12T03:56:42Z


Foto: Kapolsek Parindu IPTU Manurung



Oleh: Yogi

Editor: Firmus


SANGGAU - Kapolsek Parindu IPTU Manurung mengutarakan terkait terjadinya aksi pernyataan sikap dari masyarakat Dayak Parindu terhadap kejadian yang menimpa pemuda dayak Gijik warga asal Desa Bangkal, Kecamatan Seruyan Jaya, Kabupaten Seruyan, Kalteng.


Aksi pernyataan sikap dari masyarakat Dayak Parindu yang dipimpin oleh Hendrikus Susilo Hermanto dan diikuti masyarakat Dayak Parindu disimpang ruas jalan Sosok-Meliau, Dusun Bodok, Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Rabu 11 Oktober 2023.


Kapolsek Kecamatan Parindu IPTU Manurung mengatakan, terkait pelaksanaan aksi pernyataan sikap dari masyarakat Dayak Parindu mendapat pengamanan dari pihak Polsek Parindu.


"Tentu sejalan dengan tugas keutamaan kepolisian, tentang pengayoman dan kesigapan perihal pengamanan dan terhadap aksi tersebut, kami bersama tim gabungan kepolisian Parindu, gerak cepat untuk pengamanan dan menghindari aksi ricuh yang terjadi dilintas jalan simpang Sosok-Meliau tersebut," tegas IPTU Manurung.


Kapolsek Parindu IPTU Manurung berpesan untuk tetap menjaga suasana ketertiban, karena ruas jalan tersebut banyak dipakai oleh mobil dan motor yang melakukan aktivitas ekonomi.


"Harus selalu kondusif, karena memang adanya aktivitas ekonomi juga, jangan sampai terhalang, Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) harus ditegakkan, apapun bentuk orasi atau aksi harus tetap bisa menjaga kondisi sekitar," pesan Kapolsek Parindu IPTU Manurung.

Iklan

iklan