Iklan

,

Iklan

Polres Sanggau dan KPU Tandatangani Kerjasama

firmus bambang
4 Okt 2023, 19:48 WIB Last Updated 2023-10-04T12:49:02Z



Oleh Firmus


BETANG RAYA, SANGGAU - Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah dan ketua KPU Sanggau Martinus Sumarto menandatangani perjanjian kerjasama Polres Sanggau dengan KPU Sanggau, 4 Oktober 2023 di kantor KPU Sanggau terkait sinergitas pelaksanaan tugas dan fungsi dalam penyelenggaraan Pemilu tahun 2024.


Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Polres Sanggau dengan KPU Kabupaten Sanggau dalam Pemilu Tahun 2024 merupakan tindak lanjut dari kegiatan penandatanganan kerjasama yang telah dilakukan di tingkat Provinsi dan RI. 


" Kegiatan ini adalah awal untuk melakukan pengamanan dalam Pemilu 2024," ujar Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah di dampingi Wakapolres Sanggau Kompol Yafet Efraim Patabang.


Hal yang paling utama dengan dilaksanakannya kegiatan ini agar terciptanya 3 hal yaitu Komunikasi, Koordinasi dan Kolaborasi dalam pelaksanaan Pemilu 2024.


Perjanjian Kerja Sama ini sebagai landasan pelaksanaan dan pedoman bagi Polri dan KPU untuk mewujudkan sinergisitas pelaksanaan tugas dan fungsi dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah Serentak tahun 2024 di wilayah Kabupaten Sanggau. 


" Diharapkan antar lembaga untuk dapat berkomitmen dalam menjaga keamanan dan kelancaran tahapan Pemilu di wilayah Sanggau," tegasnya. 


Di tempat yang sama, Ketua KPU Sanggau Martinus Sumarto mengucapkan terima kasih kepada Polres Sanggau dalam Pelaksanaan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Antara Kepolisian Resor Sanggau Dengan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sanggau. 


" Kegiatan ini menindaklanjuti kegiatan penandatangan kerjasama antara KPU RI dan POLRI khususnya di wilayah hukum Polres Sanggau," ucap Martinus Sumarto. 


Melalui MOU Perjanjian Kerja Sama ini, kedepan dapat lebih intens berkomunikasi dalam mensukseskan terselenggaranya rangkaian tahapan Pemilu serentak Tahun 2024 dengan aman dan lancar.


Iklan

iklan