Iklan

,

Iklan

Polres Sanggau Gelar Tactical Floor Game Pengamanan Pemilu Tahun 2024

firmus bambang
15 Okt 2023, 23:11 WIB Last Updated 2023-10-15T16:11:22Z



Oleh: Tato Jurnalisio


SANGGAU - Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah memimpin langsung kegiatan Tactical Floor Game (TFG) dalam rangka persiapan pengmanan Pemilu Tahun 2024.


Kegiatan dilaksanakan di halaman Mapolres Sanggau, Minggu 15 Oktober 2023 yang diikuti oleh PJU Polres Sanggau, Kapolsek jajaran, anggota Polres Sanggau dan anggota Polsek jajaran yang terkena sprint operasi mantap brata.




"Tactical Floor Game (TFG) salah satu bentuk untuk mengaplikasikan bagian tugas rekan-rekan di lapangan saat bertugas," tegas Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah didampingi Wakapolres Sanggau Kompol Yafet Efraim Patabang.


Menurutnya, diperlukan teknis dan taktis sebelum memulai tahapan Pemilu yang akan di hadapi, dengan TFG ini dapat mengetahui peran dan tugas masing-masing sesuai sprint ploting yang sudah di buat.


"Kita akan mendrill satu persatu apa saja potensi ambang gangguan yang akan terjadi di lapangan, dalam operasi OMB rekan-rekan di lapangan harus mengetahui secara mekanisme pengambilan langkah-langkah yang tepat agar semua satu suara dan satu tujuan untuk menjaga situasi Kamtibmas menjelang semua tahapan Pemilu Tahun 2024 agar berjalan dengan aman dan kondusif," jelasnya. 


Kegiatan TFG ini menjadi wadah untuk berdiskusi, berkoordinasi, serta menyusun strategi pengamanan yang efektif demi menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan tahapan pemilu.


Iklan

iklan