Iklan

,

Iklan

Tokoh Dayak Parindu Kalbar Dukung Proses Hukum dan Keadilan Untuk Gijik

firmus bambang
12 Okt 2023, 11:44 WIB Last Updated 2023-10-12T04:44:22Z


FOTO: Engelbertus Acang


Oleh: Yogi

Editor: Firmus


SANGGAU - Tokoh masyarakat adat Dayak Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat Engelbertus Acang mendukung penuh terkait proses hukum dan upaya keadilan terhadap Gijik, warga asal Dusun Bangkal, Kecamatan Seruyan Jaya, Kabupaten Seruyan, Provinsi Kalteng.


Aksi yang dilaksanakan pemuda Dayak Kecamatan Parindu disimpang jalan lintas Sosok-Meliau merupakan bentuk solidaritas rasa kemanusiaan menuntut keadilan.


"Saya rasa, aksi yang digelar di Parindu ini, masyarakat Dayak yang berorasi itu, adalah bentuk dari rasa solidaritas terhadap meninggalnya Gijik, warga Kalteng itu, karena memang solidaritas Dayak tinggi, tentu itu adalah bentuk simpatisan yang menuntut keadilan dari proses hukum," tegas Engelbertus Acang, Kamis 12 Oktober 2023 di Parindu.


Menurutnya, dalam upaya menegakkan keadilan, Engelbertus Acang berpesan untuk tidak melakukan tindakan anarkis dalam aksi pernyataan sikap masyarakat Dayak Parindu yang dilakukan pada hari Rabu, 11 Oktober 2023 lalu.


"Kemanusiaan diatas segalanya, semua aksi, tidak hanya suku Dayak saja, kita juga harus mendukung setiap warga negara yang menuntut keadilan atas apa yang terjadi, dan tentunya harus menghindari yang namanya tindakan-tindakan anarkis," pesan Engelbertus Acang.

Iklan

iklan